Jumat, 01 September 2017

SHOLAT RAYA IDUL ADHA DI KUALA LUMPUR

asyik liburan.

Setelah sekitar 3 tahun tidak jalan jalan keluar negeri lagi, saya membuat planning untuk travelling ke 2 negara yaitu Malaysia dan Thailnad.

Setelah mengambil cuti sebulan lalu, dan kebetulan liburan idul adha jatuh pada tanggal 1 september 2017 hari Jumat, saya mengajukan cuti untuk tangga 4 dan 5 September 2017.

Tanggal  31 Agustus 2017 malam saya berangkat menggunakan Batik air dari Jakarta menuju Kuala lumpur. negara pertama kuala lumpur karena memang niat untuk melakukan sholat Idul adha di negeri jiran ini. dengan tiket promo dari hasil pencarian di Traveloka tIket jakarta - Kl hanya sekitar  Rp 530.000 , saya juga booking hotel di Kuala lumpur nginap di 99 Hotel dengan budget 2.65.000. oh ya mulai 1 september 2017 setiap tamu hotel di Kuala lumpur dikenalan tax 10 ringgit per malam un. Ya saya jadi adalah orang pertama tax ini diberlakukan karena saya datang pada jam tengah malam tepat jam 12.00 yang kalau tanggalan udah 1 september 2017.

Oh ya untuk Deposit hotel kita harus siapkan minimal 50 ringgit, dimana kalau kita sudah check out bisa di ambil kembali.

Besoknya, meskipun masih ngatuk tapi niat untuk sholat idul adha di malaysia membuat saya bersemangat. Sekitar jam 6.30 waktu malaysia saya berangkat menuju mesjid Jamek yang hanya berjarak 0,5 Km dari Hotel. kami pun melakukan jalan kaki, dimana jam segini malaysia mataharinya belum nampak, suasana masih gelap. jalanan masih sepi seperti tidak ada aktivitas kota, beda sekali dengan jakarta , meskipun jam 5 pagi aktivitas kota Jakarta sudah di mulai.

Sesampai di Mesjid jamek saya juga agak heran karena mesjid masih kosong hanya ada beberapa orang, dan benerapa orang itu juga para wisatawan dari Indonesia  yang sama sama ingin sholat disana. Kami pun bingung karena tidak ada gema takbir yang berkumandang di mesjid, sempat juga berperasangka jangan-jangan tidak ada sholat raya idul adha di mesjid ini. Setelah bertanya tanya kepada orang setempat, ternyata sholat akan dimulai jam 8 pagi waktu Kuala lumpur. mengenai gema takbir memang tidak dilakukan dari pagi seperti di Indonesia, karena itu hanya tradisi, mereka akan melakukan takbir waktu mejelang sholat raya, yaitu sekitar 30 - 1 jam mendekati sholat hari raya, dan benar tepat sekitar jam 8 baru mesjid penuh di datangi orang orang yang mau menunaikan sholat. Dan setelah orang banyak berkumpul baru takbir di kumandangkan saling sahut menyahut, dan sekitar jam 9 baru sholat idul adha di laksanakan.

oh ya meskipun sudah di ingatkan oleh panitia sholat idul adha kalau setelah sholat ada kutbah / ceramah idul adha tapi banyak para jemaah yang keluar dari mesjid setelah sholat. Tentu ini membuat saya bingung, karena tidak akan pernah kita temui di Indonesia orang yang meninggalkan mesjid sebelum selesai kutbah hari raya. tapi ini kuala lumpur yang tentunya berbagai etnis disini dan suku bangsa disini. Dan tentunya banyak tradisi sholat idul adha yang berbeda-beda.

Oh ya selamat Idul adha semua. mohon maaf lahir batin, kita lanjut cerita di bagian 2 ya.

Senin, 24 Juli 2017

Coastal towns to the city of modernity.

Finally comes true tour the city of Makassar. Has long been a vacation plan is made, and to search for vacation to be interrupted during the piling work.
Our initial memcari perjalananan plane tickets with the promo price. To get a ticket promo I had to contact several airlines, browse hinggan Latest ticket. Working hard to find tickets not promo futile because we can RP.550.000 ticket price by using one-way airline Sriwijaya.

SUNSET DI GILI TRAWANGAN - LOMBOK ( Wonderfull Indonesia )

Pada akhir tahun kemarin, tepatnya tanggal 29 Desember 2016, dapat bonus jalan jalan ke lombok selama 3 hari. yeaay sangat menyenangkan sekali karena semua gratis. kami pada saat itu bertiga, akhirnya tanpa pusing kami memakai jasa travel, yang dimana paketnya itu 2 malam 3 hari. Dari penginapan sampai makan semua diatur oleh travel.

Kalau gak mau pusing seh memang enaknya ke lombok itu pakai jasa traveling, setidaknya kita dapat informasi lengkap tempat tempat wisata di lombok.

hari pertama,
Kami di jemput di Bandara di Lombok oleh guide tour. kami langsung di ajak makan siang khas kota Lombok. Setelah kenyang kami pun diajak menyebrang untuk melakukan snorkling Gili air. Setelah puas snorkling melihat ikan, trumbu karang dan penyu, kami pun menuju Gilintrawamg untuk menginap. kebetulan pada saat itu adalah malam tahun baru, jadi hotel yang kami dapat jauh dibelakang, tepatnya di perkampungan penduduk. tapi tidak mengapa kami menyewa sepeda untuk keliling pulau. Kami pun menghabiskan sore dengan melihan sunset di akhir tahun 2016.

hari kedua,
Kami di jemput guide tour untuk menyebrang dari Gili trawangan ke sengigi. Kami di ajak ke puncak bintan,setelah itu menuju kampung tenun, disana kita bisa belajar menenun atau sekedar belanja kain khas lombok.

Videonya bisa nonton disini :

Siang hari kamu menuju desa sade, dimana desa ini dihuni semuanya keluarga. Desa ini sangat unik karena kalau mau menikah calon wanitanya harus di culik dulu baru di nikahi. Mau tau penjelasannya silahkan nonton video dibawah ini :

Setelah puas jalan jalan kami pun menuju pantai Kuta, namanya sama dengan pantai di Bali. Tapi ini pantai Kuta di lombok. Yang unik di pantai ini adlaah pasirnya berbentuk kaya marica, jadi sering juga orang menyebut pantai ini sebagai pantai marica.  Pemandangan disini masih alami, dan sangat indah. beda dengan di pantai Kuta di bali yang sudah penuh dan sesak.

Sekian pengalaman saya liburan di Lombok. Sampai letemu di travelling selanjutnya.

Senin, 02 Agustus 2010

LOSARI BEACH, Makassar

Coastal towns to the city of modernity.

First Day:

The first time you set yourself at the airport Sultan Hasanuddin, Ujung pandang, I do not think if the airport is very modern hasuddin sultans and grand. And airport facilities are also very clean and comfortable. And according to architect info airport is the native Indonesian people. So proud to see this airport.
We went straight to the city of Makassar and find hotels near the beach Losari. Shore side losario lot of hotels. From the price rate up to 500 000 200 000. And it's good you went to several hotels before deciding to stay there. Because there is usually a price promotion price in the offer, because it saves a holiday budget.
Yummy staying at Losari, surely we can comfortably enjoy the coastal beaches, and enjoy the breeze mamiri very popular in this city.

Day two:

The second day we visited in makkasar Studio Trans. An indoor studio they kliem the world's largest. Yes because I do not measure and had never come to another indoor studio, yes I believe aja. Yes I must say boong period.
Masukk first to Trans we have a list of studios and a debit card to buy a studio Trans cooperate with a private bank, which is building together with a building or a TV trance trance 7. (Surely you know dong). We pay the RP. And it would free 10 110 000 vehicles. Are not good at this studio we have to pay if the want to come and play in the probe vehicle is in the studio. And the game also does not trigger adrenalil, alias usual. Far really with Dufan in Ancol, Jakarta. But for arsetik and splendor of the place is okay. yes quite proud for the city of Makassar has a trans studio.

Third Day:

The third day I went islands khayangan. To this island we board desel traditional using a very noisy machine. But this boat ride is fun because we will see that there are ships in the port of Makassar. Khayangan to the island by boat, we should pay USD 30 000 PP. In this island we can enjoy the atmosphere of a quiet island with a resort island resot simple. actually there are many islands in this city. But because only this island which is close to the city, about 30 minutes from the Losari Beach.

Makassar, sulawesi selatan.

Kota pesisir yang menuju kota modernitas.

Akhirnya kesampaian juga berwisata di kota makassar. Sudah lama plan liburan ini di buat, dan men cari cuti disela sela pekerjaan yang menumpuk.
Awal perjalananan kami memcari tiket pesawat dengan harga promo. Untuk mendapatkan tiket promo saya harus menghubungi beberapa maskapai penerbangan, hinggan browse tiket On line. Kerja keras mencari tiket promo tidak sia sia karena kami dapat tiket dengan harga RP.550.000 sekali jalan dengan menggunakan maskapai Sriwijaya air.

Hari Pertama:
Pertama kali menginjakkan diri di bandara sultan hasanuddin, Ujung pandang, saya tidak menyangka kalau bandara sultan hasuddin sangat modern dan megah. Dan fasilitas bandara juga sangat bersih dan nyaman. Dan menurut info arsiteknya bandara ini adalah orang indonesia asli. Jadi bangga melihat bandara ini.
Kami langsung menuju kota makassar dan mencari hotel di dekat pantai Losari. Dipesisir pantai losario banyak sekali hotel. Dari rate harga 200.000 sampai dengan 500.000. Dan ada baiknya anda mendatangi beberapa hotel dulu sebelum memutuskan menginap disana. Karena biasanya ada harga harga promosi yang di tawarkan, kan lumayan menghemat budget liburan.
Enaknya menginap di pantai losari, pastinya kita bisa dengan nyaman menikmati pesisir pantai, dan menikmati angin mamiri yang sangat populer di kota ini.

Hari kedua :
Hari kedua di makkasar kami mengunjungi Trans Studio. Sebuah studio indoor yang mereka kliem terbesar di dunia. Ya karena saya tidak mengukur dan belum pernah datang ke studio indoor yang lain, ya saya percaya aja. Ya masa saya harus bilang boong.
Masukk pertama ke Trans studio kita harus daftar dan membeli kartu debit Trans studio yang bekerjasama dengan sebuah bank swasta, yang gedungnya jadi satu dengan gedung trans TV atau trans 7. ( pasti kalian tau dong ). Kita membayar RP. 110.000 Dan akan gratis 10 wahana. Yang gak enak di studio ini kita harus membayar apabila mau masuk dan bermain di wahana wahana yang ada di dalam studio. Dan permainannya juga tidak memicu adrenalil, alias biasanya. Jauh banget dengan dufan yang ada di ancol, Jakarta. Tapi buat arsetik dan kemegahan tempatnya oke lah. ya lumayan bangga buat kota makassar memiliki trans studio.

Hari Ketiga :

Hari ketiga saya pergi kepulau khayangan. Ke pulau ini kita naik kapal tradisional dengan menggunakan mesin desel yang sangat berisik. Tapi naik kapal ini sangat menyenangkan karena kita akan melihat kapal kapal yang ada di pelabuhan makassar. Ke pulau khayangan dengan menggunakan kapal ini kita harus membayar PP Rp 30.000. Di pulau ini kita bisa menikmati suasana pulau yang sepi dengan resort resot pulau yang sederhana. sebenarnya masih banyak pulau pulau yang ada di kota ini. Tapi karena hanya pulau ini yang dekat dengan kota makassar, sekitar 30 menit dari pantai losari.

Rabu, 30 Juni 2010

PAKET LIBURAN - ZIARAH WALI SONGO

Buat kamu yang ingin wisata religi, kami menyediakan wisata dengan mobil Mini bus, yang membuat perjalanan wisata keluarga anda nyaman, dan Tidak disusahkan dengan banyaknya rombongan. Dengan demikian bisa menyingkat waktu wisata anda. Sangat cocok buat kamu yang tinggal di luar pulau jawa, seperti Kalimantan, Sumetera, dan sulawesi.

TOUR WALI SONGO
( 3 Hari di Jakarta + 4 Hari Perjalanan Wali Songo )

1. MAKAM SUNAN GUNUNG JATI
8. MAKAM SUNAN AMPEL
9. MAKAM PROKLAMATOR BUNG KARNO
10.Candi Borobudur.

HARI 1 :
Dari Jakarta pagi hari menuju Semarang, singgah di Cirebon untuk berziarah ke Makam Sunan Gunung Jati dan Mesjid Kasepuhan Cirebon. Perjalanan dilanjutkan menuju Semarang, tiba di Semarang check in hotel / losmen.
HARI 2 :
Pagi hari menuju Tuban untuk berziarah Makam Sunan Kali Jaga dan Masjid Agung Demak, siang hari berziarah ke Makam Sunan Kudus dan Sunan Muria. Sore hari tiba di hotel/losmen Tuban check in hotel/ losmen
HARI 3 :
Pagi hari menuju Surabaya berziarah Makam Sunan Bonang, Sunan Drajat dan Makam Syaikh Maulana Malik Ibrahim, sore hari tiba di Surabaya langsung berziarah ke Makam Sunan Ampel, malam hari perjalanan dilanjutkan menuju Blitar, check in hotel/losmen.
HARI 4 :
Pagi hari mengunjungi Makam Proklamator Bung Karno, perjalanan dilanjutkan menuju Yogyakarta, tiba di Yogyakarta sore dari mengunjungi Candi Borobudur, kemudian jalan – jalan di Malioboro di malam hari, kemudian diteruskan perjalanan pulang menuju Jakarta. ( Sarapan pagi, makan siang & makan malam ).

HARGA PAKET Rp. 12.750.000 ( Khusus Reguler, Tidak untuk lebaran)
( untuk 4 – 8 Orang + sudah termasuk Paket Jalan - jalan di Jakarta )

Harga paket termasuk :
1. Transportasi / Mini bus Full AC
2. Hotel / penginapan / Losmen. / Rumah untuk di Jakarta.
3. Konsumsi / makan dan minum 3 X sehari selama 7 hari.
4. Tiket Objek Wisata Ancol, Tiket TMII, dan Monas ( untuk 5 orang)
5. Antar jemput di Bandra soekarno hatta.

Biaya tidak termasuk :
6. Tidak termasuk Tiket Pesawat PP ( kalau termasuk harga variebel )

Hubungi :
Joe Travel
Jl. Condet raya. Gang Buluh no 16. Balekambang. Jakarta Timur.
Telp : 081219022763 ( simpati), 087884020851 ( XL ), 021-98999514 (Esia),081410344080( Indosat)

LIBURAN KE JAKARTA - PAKET RELIGI

LIBURAN KE JAKARTA :

Buat bubuhan sabarataan nang handak liburan di jakarta, dan kada hakun tasasat. Kami orang – orang banua bisa mairit pian untuk jalan –jalan di jakarta. Kami manawarakan Paket liburan di Jakarta :

Paket 4 orang sampai 7 Orang ( 4 Hari - 3 Malam / WeekEnd )

Termasuk pelayanan : ( Khusus Religi ) :

1. Antar jemput di bandara soekarno hatta.
2. Mobil Mini Bus Full AC
3. Penginapan ( Rumah tinggal )
4. Makan selama berada di jakarta 3 X sehari.
5. Biaya Transfortasi dengan tujuan :
1. Monas.
2. Mesjid Istiqlal Jakarta.
3. Taman Mini Indonesia Indah.
4. Ancol ( Wahana Dufan )
5. Waterbom / Snowbay ( wisata Air)
6. 3 pusat belanjaan, silahkan pilih : ( cempaka mas / PGC / Tanah Abang / Mangga dua / Mall Pejaten / Mall Kalibata / ).
7. Kubah Emas Jakarta

Biaya :

1. 6.500.000
2. Lebih dari 4 orang tambah biaya tiket masuk : 1. Dufan, Snowbay / Waterboom, TMII .

Belum Termasuk Tiket Pesawat PP ( Kalau ingin termasuk harga variebel )

Hubungi :
JOE TRAVEL
Jl. Condet raya, Gg Buluh No 16.
Rt 07/ 01. balekambang. Kramat Jati. Jakarta Timur
Hubungi joe : 081219022763 ( Simpati ) , 021- 98999514 ( Esia ), 081410344080 ( matrix / Indosat )